Misi 2017-2021

misiUntuk mewujudkan visinya, program studi merumuskan misi yang dinyatakan secara spesifik mengenai apa yang akan dilaksanakan pada kurun waktu yang telah ditetapkan. Misi program studi Magister Teknik Informatika dirumuskan dengan memperhatikan aspek-aspek tridarma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian, dan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat) sehingga keterlaksanaan misi yang diartikulasikan diharapkan akan mampu mewujudkan visi program studi.

Misi program studi Magister Teknik Informatika tahun akademik 2017 – 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendididkan yang berorientasi pada pengembangan dan penerapan informatika dan teknik komputasi serta kewirausahaan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri, bisnis, dan pendidikan.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan di bidang informatika yang inovatif, berkualitas, dan bermanfaat pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan mempublikasikan hasil penelitian secara nasional dan internasional.
  3. Melaksanakan kegiatan pegabdian kepada masyarakat terkait dengan bidang informatika dan komputer.
  4. Melaksanakan kerjasama strategis bidang tri dharma dengan berbagai pihak baik dari dalam maupun luar negeri.

Program studi Magister Teknik Informatika berupaya secara berkelanjutan untuk meningkatkan berbagai kegiatan tridharma perguruan tinggi, baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maupun kerjasama dengan melibatkan seluruh elemen sivitas akademika.