Prasarana

  • Perbankan
    Perbankan
    Di dalam kampus tersedia layanan perbankan untuk mendukung aktivitas pembayaran, penggajian, dan transaksi keuangan lainnya. Saat ini terdapat Bank Jateng dan Bank BRI. Selain itu juga tersedia ATM Bank Jateng, Bank BRI, dan Bank Mandiri
  • Kedai Koperasi
    Kedai Koperasi
    Untuk memenuhi kebutuhan dan perlengkapan alat tulis menulis, fotokopi, makanan kecil dan sebagainya, tersedia kantin/kedai yang terletak di dalam kampus
  • Masjid
    Masjid
    Tempat beribadah bagi mahasiswa, dosen, maupun karyawan yang beragama Islam telah disediakan di dalam kampus
  • Poliklinik
    Poliklinik
    Tersedia poliklinik umum dan gigi bagi mahasiswa, dosen maupun karyawan yang ingin memanfaatkan fasilitas kesehatan maupun pengobatan (rawat jalan)
  • Ruang Lobby
    Ruang Lobby
    Ruang lobby yang dekat dengan kegiatan perkuliahan sangat bermanfaat untuk mendukung interaksi antar mahasiswa, antar dosen maupun antar mahasiswa dengan dosen
  • Perpustakaan
    Perpustakaan
    Ruang perpustakaan secara umum tersedia di tingkat pusat (universitas) dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa maupun dosen
  • Ruang Seminar
    Ruang Seminar
    Tersedia ruang seminar yang cukup luas untuk mendukun kegiatan seminar atau conference dengan perlengkapan yang sangat bagus dan mampu menampung ratusan peserta
  • Ruang Kuliah
    Ruang Kuliah
    Ruang perkuliahan di program Magister Teknik Informatika di desain secara khusus dengan perlengkapan yang representative sehingga memberikan kenyamanan dalam mengikuti perkuliahan
  • Studio
    Studio
    Bagi mahasiswa yang memerlukan pekerjaan riset khusus, disediakan studio sekaligus sebagai laboratorium riset, khususnya untuk laboratorium komputasi. Mahasiswa dapat bermukim di studio sepanjang memperoleh ijin dari pengelola
  • Laboratorium
    Laboratorium
    Tersedia laboratorium komputer yang sangat lengkap dan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung kegiatan perkuliahan dan penelitian
  • Gedung Kampus
    Gedung Kampus
    Gedung kampus yang megah dan representative sangat mendukung kegiatan proses belajar mengajar

 

Program Magister Teknik Informatika memiliki berbagai macam prasarana untuk mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik yang dikelola oleh program studi, fakultas maupun universitas. Prasarana-prasarana tersebut, antara lain:

Gedung Kuliah

gedungProgram studi menyelenggarakan kegiatan akademik bertempat di gedung milik sendiri (Yayasan Dian Nuswantoro) yang terletak di Jl. Imam Bonjol No. 207 Semarang. Kondisi gedung dan sarana di dalamnya dalam kondisi baik dan nyaman untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan akademik dan diharapkan mampu untuk menciptakan iklim akademik antara sivitas akademika seperti untuk kegiatan perkuliahan, seminar, diskusi, dan sebagainya.

 

Laboratorium

labProgram studi memiliki laboratorium komputer dengan fasilitas yang memadai sesuai dengan fungsinya sebagai laboratorium komputasi. Mahasiswa maupun dosen dapat memanfaatkannya untuk penelitian, penyusunan tesis, mengerjakan tugas, dan sebagainya.

 

 

Studio atau Ruang Kerja Mahasiswa

studioProgram studi menyediakan ruang khusus yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang sedang melakukan penelitian tesis. Ruang kerja mahasiswa dilengkapi dengan perangkat komputer, akses internet, air conditioner (AC), LCD monitor, dan sebagainya. Selain untuk mendukung penelitian riset, studio juga dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas-tugas perkuliahan.

 

Ruang perkuliahan

rgkuliahRuang perkuliahan di program studi Magister Teknik Informatika tersedia dalam jumlah yang cukup dan dalam kondisi yang baik. Setiap ruang perkuliahan dilengkapi dengan air conditioner (AC), LCD monitor, audio, meja kursi, dan akses internet (wifi). Mahasiswa atau dosen dapat memanfaatkan ruang kuliah untuk kegiatan akademik yang lain (selain perkuliahan) sepanjang memperoleh ijin dari pengelola dan tidak mengganggu kegiatan perkuliahan yang sudah terjadwal.

Ruang seminar

rgseminarRuang seminar disediakan untuk kegiatan-kegiatan seminar, conference atau diskusi ilmiah. Ruang seminar dikelola oleh universitas dan dalam pemanfaatannya Pengelola menyediakan ruang seminar ruang seminar representatif dilengkapi dengan air conditioner (AC), perangkat komputer, perlengkapan audio visual, LCD monitor, akses internet, dan sebagainya.

 

Perpustakaan

rgperpusRuang perpustakaan sebagai tempat menyimpan koleksi kepustakaan untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar mahasiswa dan dosen. Koleksi perpustakaan berupa koleksi buku teks, jurnal, hasil penelitian, dan berbagai macam referensi ilmiah yang lain. Dengan ruangan ber-AC serta fasilitas yang nyaman dan tenang, mahasiswa dapat memanfaatkannya untuk kegiatan membaca ataupun akses bahan pustaka.

Ruang lobby

rglobbyRuang lobby terletak di depan ruang perkuliahan. Dengan luas sangat memadai, nyaman, dan dilengkapi dengan fasilitas koneksi Wi-Fi dan AC, maka ruang lobby dapat dimanfaatkan untuk berinteraksi dalam bentuk diskusi-diskusi non-formal antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen atau dosen dengan dosen.

 

Prasarana Kesehatan

polikesUniversitas Dian Nuswantoro memiliki poliklinik umum dan gigi yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh sivitas akademika secara gratis.

Prasarana Ibadah

masjidBagi mahasiswa muslim, telah disediakan prasarana ibadah yang nyaman dan memadai berupa masjid dengan segala fasilitas di dalamnya, mukena, sajadah, kitab suci, buku agama, termasuk tempat wudhu.

 

 

Kedai Koperasi

kedaiBagi mahasiswa yang memerlukan fotokopi, kebutuhan alat-alat tulis atau makanan kecil, sivitas akademika dapat memanfaatkan koperasi yang ada di kompleks gedung perkuliahan.

 

 

Perbankan

bdDi kompleks kampus tersedia layanan perbankan (Bank BPD Jateng, Bank Mandiri dan Bank BRI), beserta dengan fasilitas ATM yang sangat memudahkan sivitas akademika melakukan transaksi perbankan, baik untuk keperluan pembayaran biaya pendidikan bagi mahasiswa, pembayaran gaji kepada karyawan/pegawai, maupun untuk layanan perbankan bagi masyarakat umum di sekitar kampus.