Sarana

  • Sarana Olahraga
    Sarana Olahraga
    Berbagai sarana olahraga disediakan untuk mendukung kegiatan di luar akademik, seperti panjat tebing, lapangan basket, lapangan tenis meja, dan sebagainya
  • Bis Kampus
    Bis Kampus
    Bis kampus disediakan untuk mendukung sarana transportasi dalam kota maupun luar kota, khususnya untuk kegiatan kemahasiswaan maupun dosen
  • Kios-K
    Kios-K
    Kios-K disediakan untuk publik (mahasiswa, dosen, karyawan) untuk mengakses berbagai sistem informasi, terutama sistem informasi akademik
  • Fasilitas Komputer
    Fasilitas Komputer
    Mahasiswa disediakan fasilitas komputer untuk mendukung kegiatan perkuliahan maupun kegiatan penelitian
  • Digital Library
    Digital Library
    Sivitas akademika dapat mengakses digital library untuk mencari artikel dari jurnal-jurnal ternama
  • Akses Internet Gratis
    Akses Internet Gratis
    Fasilitas internet melalui hotspot (wifi) disediakan di lingkungan kampus secara gratis bagi seluruh sivitas akademika
  • Sarana Laboratorium
    Sarana Laboratorium
    Berbagai sarana laboratorium disediakan untuk melengkapi keperluan riset mahasiswa maupun dosen

 

Program Magister Teknik Informatika memiliki berbagai macam sarana untuk mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik yang dikelola oleh program studi, fakultas maupun universitas. Sarana-sarana tersebut, antara lain:

Koleksi bahan pustaka/referensi

acmBahan-bahan pustaka/referensi disediakan di perpustakaan pusat di tingkat universitas. Program studi juga memiliki koleksi khusus yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa maupun dosen program studi, namun pemanfaatannya harus seijin pengelola. Selain bahan pustaka/referensi fisik atau hardcopy, juga terdapat koleksi yang berbentuk softcopy/digital. Koleksi bahan-bahan pustaka/referensi digital berupa e-journal, magazine, dan proceedings yang dapat diakses melalui alamat: http://dl.acm.org, dimana bahan-bahan pustaka digital tersebut dapat dibaca dan didownload secara gratis di dalam lingkungan kampus (intranet). Sivitas akademika tidak diperlukan untuk melakukan login selama akses dan download dilakukan di dalam lingkungan kampus.

Akses internet

wifiFasilitas internet yang disediakan pengelola sudah cukup memadai. Keseluruhan gedung perkuliahan telah memiliki jaringan internet dengan fasilitas Wi-Fi/Hotspot sehingga mahasiswa dapat mengakses internet di setiap sudut ruangan dengan mudah. Setelah melakukan registrasi dan mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa, mahasiswa dapat melakukan pendaftaran akun di Tata Usaha untuk mendapatkan username dan password yang digunakan untuk akses internet.

 

Fasilitas komputer

IMG_2039Fasilitas komputer untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, atau menyusun tesis, disediakan di laboratorium. Frekwensi pemanfaatan fasilitas komputer ini cenderung berkurang dari waktu ke waktu, karena hampir semua mahasiswa sudah memiliki komputer atau laptop sendiri.

 

 

Anjungan kios-k sistem informasi

kioskPengelola menyediakan anjungan kios-k yang dapat diakses oleh mahasiswa untuk memudahkan akses sistem informasi akademik, seperti jadwal kuliah, daftar nilai, dan sebagainya.

 

 

 

Fasilitas laboratorium

tvkuPengelola menyediakan satu laboratorium komputasi yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen, baik untuk kegiatan penelitian, mengerjakan tugas-tugas kuliah atau penyusunan tesis, kegiatan riset, pelatihan-pelatihan/workhsop dan sebagainya. Ruang Laboratorium dilengkapi Personal Computer (PC), LCD Projector, LCD TV, UPS, dan lain-lain . Spesifikasi teknis secara umum. Server maupun workstationnya

 

 

Sarana olahraga

climbingSarana olahraga berada di tingkat universitas yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa program studi maupun dosen sesuai dengan jenis kegiatan olahraganya. Mahasiswa yang aktif dalam kegiatan olahraga dapat bergabung dengan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di bawah pengelolaan Biro Kemahasiswaan. Sedangkan bagi dosen/karyawan, pihak universitas memberikan fasilitas untuk sarana olahraga, seperti dukungan sewa lapangan, pembelian peralatan olahraga, dan sebagainya.

 

Bis Kampus

bisUniversitas Dian Nuswantoro menyediakan sarana transportasi bis kampus untuk mendukung mobilitas kegiatan kemahasiswaan maupun kegiatan yang dilakukan oleh karyawan/dosen, baik untuk transportasi di dalam kota maupun ke luar kota.