Sasaran 2017-2021

sasaranSasaran Program studi Magister Teknik Informatika dimuat dalam Buku Rencana Strategis Tahun 2017-2021, dan kemudian diturunkan ke dalam Rencana Kegiatan pada setiap tahun. Sasaran program studi mencerminkan sebuah ukuran keberhasilan yang akan dicapai menuju tercapainya visi, misi, dan tujuan dengan mempertimbangkan kinerja dan sumberdaya program studi. Pada Tahun 2017 – 2021, program studi Magister Teknik Informatika memiliki sasaran sebagai berikut:

  • Sekurang-kurangnya 80% lulusan menempuh studi tepat waktu.
  • Sekurang-kurangnya 80% lulusan memiliki IPK >= 3.50.
  • Sekurang-kurangnya 95% pengguna lulusan memberikan nilai “sangat puas” terhadap kinerja lulusan.
  • Sekurang-kurangnya 95% masa penyelesaian tugas akhir tepat waktu.
  • Sekurang-kurangnya 80% lulusan memiliki nilai TOEFL >=450.
  • Sekurang-kurangnya 5 prestasi di tingkat nasional/internasional diraih mahasiswa.
  • Manajemen program studi terakreditasi di tingkat internasional dengan memperoleh sertifikat ISO.
  • Sekurang-kurangnya 50% dosen memperoleh hibah penelitian dari dalam dan luar negeri.
  • Sekurang-kurangnya 20 judul penelitian per tahun.
  • Sekurang-kurangnya 15 artikel ilmiah dosen tetap terpublikasi pada jurnal internasional bereputasi.
  • Sekurang-kurangnya 10 penelitian dosen bersama mahasiswa.
  • Sekurang-kurangnya 20 pengabdian kepada masyarakat per tahun.
  • Sekurang-kurangnya terdapat 15 mitra kerjasama tingkat nasional.
  • Sekurang-kurangnya terdapat 5 mitra kerjasama tingkat internasional.

Agar sasaran dapat benar-benar terukur maka pada masing-masing sasaran perlu ditetapkan indikator-indikator kinerja yang dipergunakan untuk mengukur pencapaian dari tahun ke tahun. Selain itu, untuk masing-masing sasaran juga diperlukan suatu upaya yang sistematis dan terencana berupa strategi pencapaian agar sasaran tercapai sesuai yang telah ditetapkan. Strategi pencapaian disusun secara realistis dan rasional berdasarkan ketersediaan sumberdaya dan potensi kekuatan dan peluang yang dimiliki oleh program studi.