Tujuan 2017-2021

tujuanBerdasarkan visi dan misi yang telah dirumuskan, program studi Magister Teknik Informatika selanjutnya menetapkan beberapa tujuan yang dirumuskan secara spesifik, realistik, tegas dan jelas, terukur tingkat pencapaiannya, serta memiliki tingkat relevansi yang tinggi dengan pencapaian visi dan misi.

Sebagaimana halnya pada rumusan misi program studi, perumusan tujuan program studi yang ditetapkan dengan mempertimbangkan aspek-aspek tridharma perguruan tinggi sedemikian sehingga hasil dan luaran program studi dapat terarah dan terukur secara jelas baik pada lingkup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan program studi Magister Teknik Informatika adalah rumusan tentang hasil khusus program studi Magister Teknik Informatika yang berhubungan langsung dengan kompetensi yang diharapkan dari lulusan sesuai dengan kebutuhan dan standar yang dituntut oleh stakeholders internal dan eksternal, termasuk tuntutan pasar kerja. Pada kurun waktu tahun 2017 – 2021, program studi Magister Teknik Informatika memilki tujuan sebagai berikut:

  1. Menghasilkan  lulusan yang memiliki kompetensi dan integritas kepribadian yang tinggi, serta tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang informatika dan teknik komputasi.
  2. Mengembangkan pusat-pusat riset dan meningkatkan kualitas sumber daya peneliti dosen dan mahasiswa guna menghasilkan riset-riset yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang  informatika dan teknik komputasi.
  3. Menghasilkan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat  bidang informatika dan komputer.
  4. Menghasilkan kerjasama yang berorientasi pada peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Berdasarkan visi, misi dan tujuan program studi Magister Teknik Informatika di atas, tampak bahwa program studi Magister Teknik Informatika telah memiliki visi, misi, tujuan dan sasaran yang sangat jelas, sangat realistik, saling terkait satu sama lain, dan dalam penyusunannya melibatkan dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat (pengguna lulusan dan pakar).