Visi 2017-2021

Visi program studi Magister Teknik Informatika mencerminkan gambaran tentang masa depan yang dicita-citakan dan akan diwujudkan oleh program studi Magister Teknik Informatika dalam kurun waktu tertentu yang tegas dan jelas.visi

Visi program studi Magister Teknik Informatika Tahun 2017 – 2021 adalah ”Menjadi Program Studi bertaraf internasional dan memiliki kompetensi tinggi di bidang informatika, teknik komputasi dan kewirausahaan”.

Penjelasan dari Visi “bertaraf internasional” dimaksudkan bahwa:

  • Lulusan program studi Magister Teknik Informatika memiliki kemampuan dan daya saing yang tinggi dalam menghadapi persaingan dalam memperoleh pekerjaan maupun untuk meneruskan studi lanjut pada jenjang yang lebih tinggi baik di tingkat nasional maupun internasional, serta menghasilkan publikasi internasional.
  • Lulusan memiliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi dalam menekuni profesi-profesi di bidang informatika dan teknik komputasi.
  • Lulusan berkemampuan menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri (berwirausaha) di bidang informatika dan komputer.

 

Visi program studi Magister Teknik Informatika ditetapkan dengan kurun waktu 5 (lima) tahun berdasarkan visi fakultas, dengan fokus yang spesifik dalam bidang teknik komputasi, informatika dan kewirausahaan yang sangat  relevan, realistik dan dinamis terhadap kecenderungan perkembangan dalam bidang IPTEKS, dunia usaha dan masyarakat. Selaras dengan ciri khas penyelenggaraan pendidikan komputer di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro, teknik komputasi dan informatika merupakan bidang pilihan utama yang mencirikan penyelenggaraan program studi Magister Teknik Informatika yang menghasilkan lulusan dengan kompetensi utama di bidang komputasi dan informatika. Sedangkan bidang kewirausahaan dijadikan sebagai salah satu nilai tambah dari visi program studi dengan pertimbangan bahwa lulusan program studi Magister Teknik Informatika diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan secara mandiri sehingga mampu mengantisipasi:

  • tingkat persaingan bisnis dan persaingan memperoleh lapangan pekerjaan yang semakin ketat dan kompetitif.
  • adanya kecenderungan pergeseran tenaga kerja yang tergantikan oleh teknologi.